Spesial Hari Anak Nasional, Calon Wakil Walikota Palembang drg. Asti Rosmala Dewi, MM, SP. Perio Kunjungi SDN 154 Pulokerto 

oleh -186 views
oleh

Palembang, corongnews com

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, drg. Asti Rosmala Dewi, MM, SP. Perio melakukan kunjungan dan penyuluhan kesehatan bagi anak-anak Sekolah Dasar Negeri 154 Kota Palembang yang terletak di jalan Sungai Putat Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus pada, Selasa (23/07/24).

drg. Asti Rosmala Dewi, MM, SP. Perio beserta Tim dan Kepala Sekolah dalam rangka Spesial Hari Anak Nasional terlihat telah melakukan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut kepada 117 orang anak-anak siswa SDN 154 Kota Palembang. Tampak di lokasi acara, drg. Asti Rosmala Dewi, MM, SP. Perio. MARS selaku Dokter Penyuluh terlihat sangat senang dan gembira saat menyapa dan memberikan penyuluhan kepada anak-anak di sekolah tersebut.

drg. Asti Rosmala Dewi, MM, SP. Perio. MARS saat dimintai keterangannya terkait acara menuturkan bahwa kedatangan dirinya di SDN 154 sebagai Dokter Penyuluh dalam rangka Hari Anak Nasional. Kegiatan yang dilakukan adalah penyuluhan bagaimana cara menyikat gigi yang baik dan benar untuk kesehatan mulut dan gigi bagi anak-anak di SDN 154 Pulokerto Palembang.

“Kegiatan yang kita lakukan hari ini adalah spesial dalam rangka Hari Anak Nasional. Kita melakukan penyuluhan terkait kesehatan mulut dan gigi untuk anak-anak SDN 154 Palembang dengan tema Gigi sehat untuk anak Indonesia,” jelas drg. Asti Rosmala Dewi, MM, SP. Perio. MARS.

drg. Asti Rosmala Dewi, MM, SP. Perio. MARS selaku Dokter Penyuluh yang cantik ini dikabarkan juga akan maju dalam Pilkada sebagai Calon Wakil Walikota Palembang berpesan kepada kepada selaku orang tua supaya membantu perawatan mulut dan gigi anak-anak mereka di rumah.

“Perjalanan kita hari ini cukup jauh karena Sekolah Dasar Negeri 154 Kota Palembang yang terletak di Jalan Sungai Putat Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus. Kita melakukan perjalanan lewat jalur sungai dengan menggunakan perahu Getek. Walaupun demikian kita tetap semangat untuk melakukan penyuluhan kesehatan karena ini demi kesehatan anak-anak di Kota Palembang. Saya berharap anak-anak ini mampu menjaga kebersihan gigi dan mulutnya karena ini aset bagi generasi penerusnya.

Dalam keterangan lebih lanjut, Bakal Calon Wakil Walikota Palembang, drg. Asti Rosmala Dewi, MM, SP. Perio. MARS ini juga menuturkan jika kegiatan Penyuluh Kesehatan ini akan terus dilakukan khususnya di sekolah, masyarakat dan Lansia yang ada di Kota Palembang.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SDN 154 Palembang Suarka, S. Pd kepada wartawan mengatakan bahwa dirinya merasa senang sekali kedatangan dari drg. Asti Rosmala Dewi, MM, SP. Perio. MARS beserta Tim untuk melakukan penyuluhan kesehatan dan memberikan hadiah bagi anak-anak.

“Terima kasih banyak atas kedatangan drg. Asti Rosmala Dewi, MM, SP. Perio. MARS dan Tim yang sudah datang kesini dan melakukan penyuluhan kesehatan di sekolahan kami. Diharapkan kedepannya kegiatan seperti ini terus dilakukan tidak hanya di sekolah sini saja tetapi di sekolah lainnya juga,” ungkapnya. (afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.