Ratu Dewa Tinjau Natalan di Gereja Katedral Santa Maria

oleh -144 views
oleh

Palembang Corongnews.com

Pj Wali Kota Ratu Dewa meninjau pelaksanaan ibadah di Hari Raya Natal di Gereja Katedral Santa Maria Palembang, Senin (25/12).

Ia pun menyampaikan pesan kepada masyarakat agar selalu menjaga toleransi damai antar umat beragama.

“Saya pada hari Natal 2023 ini bersilaturahmi dengan para tokoh Agama Kristen, Katolik, ataupun Protestan. Pada kesempatan ini saya mengajak dan berpesan untuk masyarakat Palembang toleransi damai antar umat beragama,” ujar Ratu Dewa.

Ratu Dewa juga mengucapkan selamat Natal 2023 bagi yang merayakan dan Tahun Baru 2024 untuk masyarakat Palembang.

“Mari kita ciptakan kerukunan antar umat beragama,” ucapnya.

Menurut Ratu Dewa, melalui momentum Hari Raya Natal 2023 dapat mempererat tali silaturahim atau persaudaraan lebih erat.

“Saya kira momentum Natal ini sangat bermanfaat untuk mempererat tali silaturahim,” katanya.

Turut hadir di Gereja Katedral Santa Maria Palembang Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo dan Ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati.

Sementara, Pemimpin Gereja Katedral Santa Maria Palembang, Uskup Yohanes Harun Yuwono menyampaikan Khutbah Misa Natal pagi bertema Tahun Keluarga.

“Semoga keluarga Katolik menjadi keluarga yang baik dan menjaga satu sama lain serta menjadi teladan pada orang lain,” katanya.

Diketahui ribuan Umat Kristiani Kota Palembang melangsungkan Ibadah Natal di berbagai Gereja pada Senin 25 Desember 2023 pagi.

Gereja Katedral Santa Maria Palembang memulai ibadah Misa Natal pagi dimulai pukul 8.00 – 10.00 WIB diikuti ribuan jemaat.

Ibadah Misa Natal pagi di Gereja Katedral Santa Maria Palembang dipimpin oleh Uskup Yohanes Harun Yuwono.

Diketahui sebelumnya Gereja Katedral Santa Maria Palembang telah menggelar kegiatan ibadah Sakramen Tobat pada 18-19 Desember 2023 lalu.

Kemudian ibadah Misa malam Natal telah dilakukan pada Minggu 24 Desember 2023 pukul 19.00 – 21.00 WIB.

“Kita ada lagi Ibadah tutup tahun pada akhir Desember pada jam 6 sore,” tutupnya (MR).

No More Posts Available.

No more pages to load.