KADER DAN RELAWAN DKR AKAN BERKUMPUL MEMBERI DUKUNGANKEPADA CALON GUBERNUR SUMSEL IR. H. MAWARDI YAHYA

oleh -259 views
oleh

corongnews.com

Palembang, 12 September 2024

Release,

Sekitar 750 orang kader dan relawan Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Sumatera Selatan, akan berkumpul dan bersilaturahmi dengan Ir. H. Mawardi Yahya, sekaligus memberi dukungan kepada Beliau sebagai Gubernur Sumatera Selatan, dan Hj. RA. Anita Noeringhati, SH, MH, sebagai Wakil Gubernur Sumatera Selatan periode 2025 – 2030.

Dalam releasenya, Anwar Sadat, ST (Ketua DKR Sumsel) yang didampingi Sekretaris DKR Sumsel Bagus Edi Gunawan, SH, MH, menyampaikan, acara konsolidasi dukungan melalui kumpulan dan silaturahmi ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 September 2024, di Grha Limbersa Jl. Alamsyah Ratu Prawiranegara, Palembang.

Peserta yang akan hadir dari Kader dan Relawan DKR, berasal dari wilayah Kota Palembang dan beberapa Kabupaten terdekat, yaitu OKI, Banyuasin, MUBA, dan Musi Rawas.

Tujuan dari kumpulan ini yaitu satu tujuan memberikan dukungan penuh kepada Bapak Ir. H. Mawardi Yahya yang didampingi Ibu Anita Noeringhati sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel. Sadat menjelaskan secara tegas alasan dukungan kepada Beliau ini adalah, DKR melihat Bapak Ir. H. Mawardi Yahya memiliki visi yang jelas dan tegas terhadap program kerakyatan terutama di bidang Kesehatan dan Pendidikan, yaitu akan mengembalikan kembali program Berobat dan Pendidikan gratis.

12 Program yang hendak diwujudkan oleh MATAHATI (Mawardi Yahya – RA. Anita Noeringhati) dalam spiritnya hendak mengembalikan kembali kejayaan Sumatera Selatan. Ini tentu harus didukung seluas-luasnya oleh seluruh lapisan masyarakat Sumatera Selatan. Adapun Kesehatan dan Pendidikan menjadi program pertama yang dicantumkan, selain program-program strategis lainnya, seperti; Penyiapan lapangan kerja bagi Milenial dan Gen-Z, Meningkatkan insentif bagi tenaga Guru Honorer dan RT/RW Kelurahan se-Sumsel, Meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana Pendidikan, SDM, serta pelayanan sosial.

Di sektor agraris, MATAHATI juga berkomitmen akan meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi rakyat dan pedesaan melalui peningkatan hasil produksi pertanian, perkebunan, perikanan, dan peternakan, tentu ini merupakan program populis yang perlu kami dukung. Karna kualitas kesehatan rakyat akan sangat dipengaruhi oleh derajat dan daya dukung kesejahteraan rakyat, ujar Mantan Direktur WALHI Sumsel ini.

Selain itu, DKR Sumatera Selatan telah berkoordinasi dengan DKR Nasional (Pusat), yang diarahkan kepada pentingnya memperkuat program strategis Presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto, tentang makan siang bergizi untuk anak Indonesia. Kami melihat bagaimana koneksifitas Bapak Mawardi Yahya ini dengan Bapak Prabowo. Tentunya perlu jalinan sinergi DKR Sumsel dengan Bapak Mawardi dalam memperkuat implementasi Program strategis Nasional makan bergizi bagi anak di Sumatera Selatan ini.

Semoga rencana kegiatan silaturahmi kader dan relawan DKR bersama Bapak Mawardi nanti berjalan lancar, mohon dukungannya, tutup Sadat, yang diamini Sekretaris DKR, Bung Bagus Edi Gunawan, yang juga merupakan eksponen Aktifis 98. (afan)

No More Posts Available.

No more pages to load.